Rabu, 06 Februari 2019

Review Produk Teh: Lipton Infusion Peppermint

Assalamualaikum Wr. Wb.

     Pada postingan ini, aku mau coba review produk minuman nih, yakni teh. Perlu diketahui sebelumnya, review yang aku buat ini adalah review yang berasal dari sudut pandangku sebagai penyuka teh, bukan pakar teh. Jadi mohon dimaklumi apabila terdapat beberapa alasan yang kurang mendasar atau cenderung subjektif.

Deskripsi Produk
     Sebagaimana yang tertulis pada judul, kali ini aku mau review produk dari Lipton. Jadi Lipton ini adalah produk asli Indonesia, tepatnya dari Bogor. Sayangnya untuk sebagian orang, produk ini mungkin belum cukup dikenal. Dan spesifikasi produknya adalah Lipton Infusion Peppermint, jadi ini bener-bener murni daun mint, bukan campuran daun mint dan daun teh. Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat penampakan kemasannya (aku ambil gambarnya pas jam 4 subuh, dan aku adalah anak kos, jadi mohon maaf kalau gambarnya tidak maksimal).





Jadi setiap kotak itu terdapat 15 tea bags yang masing-masing terbungkus dengan aluminium foil seperti gambar di atas. Harga satu kotaknya, di tahun ini (2018-2019) sekitar Rp.17.000 - Rp.20.000, dan dapat ditemukan di Supermarket atau toko Grosir yang besar gitu (kalau di Minimarket maupun toko-toko kecil, saya rasa sangat jarang ditemukan). Nah, dibalik kemasan aluminium foil itu terdapat metode penyeduhannya seperti yang tertera pada gambar:


 Metode penyeduhan yang tepat juga akan memengaruhi rasa minumannya, oleh karena itu untuk mendapatkan rasa yang maksimal, biasanya setiap jenis teh atau minuman semacam ini selalu ada prosedur menitannya.

Review Produk
     Sekarang lanjut ke review produknya, jadi setelah diseduh, warna minuman infusion peppermint akan seperti ini:




  • Warna

Aku memilih cangkir transparan agar warnanya dapat terlihat dengan jelas. Jadi warna minuman ini sendiri, hampir mirip dengan warna teh secara umum, hanya saja tidak terlalu pekat. Mungkin bisa dibilang warnanya cenderung hijau kecoklatan, mirip dengan warna air yang setelah digunakan untuk merebus daun (karena namanya saja infusion, hehe).

  • Aroma dan Rasa

     Sesuai namanya yang adalah infusion peppermint, aromanya dingin dan fresh daun gitu, bagus untuk relaks. Dan segi rasa dari minuman ini, menurutku tidak terlalu pekat dan kental, sebab memang ini murni daun mint tanpa campuran tehnya. Kurang lebih mirip dengan daun mint kalau direbus lah, jadi jangan terlalu berharap akan ada rasa "sepat" teh, soalnya sekali lagi ini murni daun mint. Dan dari pengalamanku, minuman infusion peppermint ini bagus diminum pas perut sedang begah, atau pas lagi banyak pikiran. Sebab sensasi dinginnya itu menurutku cukup menenangkan pikiran. Oh iya, untuk rasa, saya sarankan tidak perlu menggunakan gula atau jenis pemanis lainnya. Sebab kalau sudah tercampur pemanis gitu, jadi bukan rasa aslinya dan agak aneh aja jadinya. Dan minumnya pas lagi hangat ya, kalau dingin rasanya sudah tak nikmat lagi.

Sekian review dari saya, semoga ada pandangan mengenai produk ini.

1 komentar:

  1. Baru tau kl merk lipton itu berasal dari Indonesia, kota kelahiran saya, bangga dengan produk lokal, sekelas dilmah ya.. dilmah mah dr srilanka y

    BalasHapus