Minggu, 26 Oktober 2014

Lagu bahasa Jerman, Spanyol, Prancis, Italia yang enak di dengar

Assalamualaikum Wr. Wb.
Lama ya saya tidak memposting sesuatu. Mumpung dini hari ini lagi kurang kerjaan sehabis nonton El Clasico, saya mau post sesuatu lagi. Ya, mengenai lagu lagi, lagu lagi, wkwk. Namun kali ini, saya mau memberikan lagu dengan tema yang berbeda (?). Kalau biasanya lagu yang saya tulis selalu bahasa yang universal (?), kali ini adalah bahasa yang selain bahasa universal (?). Okelah langsung saja,

  1. Mulai dari Lagu Jerman deh,
    a. Kate and Ben - Ich lieb dich immer noch so sehr.
    Lagu ini enak sekali. Walaupun aku gak tau artinya ._. , tapi lagu ini kelihatan romantis. Apalagi pas bagian hampir akhir, rasanya.... ehem. Kalau aku dengar lagu ini rasanya ada kenangan yang harus diingat dan tujuan yang HARUS dicapai (?), nah lho nggak nyambung kan -_-.
    b. Samajona - So Schwer.
    Lagu ini menceritakan sakitnya dikhianati sahabat dan orang terkasih (?). Enak didengar juga, lembut gitulah nadanya. Tapi ada kata-kata yang kasar lho di dalam lagu ini. Semacam cacian, kalau penasaran, cari lirik lagunya lalu translate sendiri ya! wkwk
    c. Silbermond - Symphony
    Lagu ini galau kalau aku dengar. Tapi aku nggak tahu artinya sih -_-. Menurutku cocok lah kalau didengar orang galau, karena akan menambah kegalauan Anda. Haha
    d. Yvonne Catterfeld - Blau Im Blau
    Lagunya damai. Enak kalau didengar pas malam nan sepi. Coba deh denger lagunya. Bukan lagu galau kok.
    e. Peter Mafray - Du
    Ini lagu zaman masa kecil. Lagu Jerman yang paling terkenal di Indonesia (mungkin).  Jadi ingat pas masih di Irian deh. wkwk
  2. Lagu Spanyol
    a. Andres de Leon - este amor me esta matando.
    Lagunya galau -_-. Artinya Cinta ini membunuhku. Coba dengar deh.
    b. Chayanne - Yo Te Amo
    Coba dengar lagu ini, pasti Anda akan mengingat sebuah drama yang sempat fenomenal di Indonesia duluu.
    c. Chayanne - Si Nos Quedara Poco Tiempo.
    Lagunya bagus, cuma aku nggak tahu artinya. Tapi kelihatannya lagu sedih.
    d. Estopa - Como Camaron
    Nah ini lagu dari grup kesukaannya Iniesta nih. Lagunya ngebeat, asik deh.
    e. Estopa - El Run Run
    Ini juga agak ngebeat, suka lah, suka sekali dengan lagu ini.
    f. Axel Fernando - Tu amor por siempre
    Lagunya enak, lembut sih ._.
    g. Axel Fernando - Te voy amar
    Lagunya lembut juga, susah mendeskripsikannya.
    h. Cristian Castro - Por Amarte asi
    Ini lagu favorit saya sekali. Lagunya mengingatkan saya terhadap suatu kenangan. Lagunya enak didengar. Suka sekali pas bagian awalnya. Por amarte asi, Por Amarte Asi, Por Amarte Asiiii. Haha

    Di bagian Spanyol emang agak banyak sih lagunya, sebenarnya saya masih punya banyak, karena memang kalau lagu Spanyol saya agak mborong sih. Wkwk
  3. Lagu Prancis
    a. Coeur de Pirate - Comme des enfants
    Lagunya patah patah lembut. Coba dengar deh.
    b. Camile - La festin
    Lagunya coba dengar saja deh. Soalnya aku bingung mendeskripsikannya.
  4. Lagu Italia
    a. Andrea Brocelli - Con te Partiro
    Lagunya lembut, jenis lagu seriosa. Mungkin kalian familiar dengan lagu ini, soalnya sering sekali dimainkan pas acara musik orkestra gitu.
    b. Laura Pausini - La Solitudine
    Lagunya enak juga. Tapi ya gitu model musik Italia jenisnya rata-rata begini.
  5. Lagu Turki
    a. Murat Dalkilic - Bir Hayli
    Sebenarnya ini bonus sih. Lagu favoritnya Mesut Ozil. Nadanya unik, khas timur tengah gitulah. Bahasanya agak nggak jelas, soalnya saya memang nggak tahu -_- (beler lagi). Tapi wajib dicoba! Ini bukan lagu lembut seperti lagu jenis rata-rata di atas!
  6. Lagu Portugal
    a. Michel Telo - Ai se eu te pego
    Enak untuk joget joget deh lagu ini. Haha
Nah, itulah daftar lagu yang dapat saya sampaikan. Jika ada pertanyaan bisa ditanyakan di ask fm saya : rita_janah. wkwk
Dan dari sekian lagu dari beberapa negara, kita bisa simpulkan kalau beda negara, bisa beda jenis musiknya. Ada yang terlalu klasik, terlalu rhumba rhumba dsb.
Sekian
Wassalamualaikum Wr. Wb.

76 komentar:

  1. thanks rekomendasi lagunya. lagi coba nyari lagu2 non-inggris nih.

    salam blogger.

    BalasHapus
  2. Sama-sama! Silahkan dicoba semua :D.

    BalasHapus
  3. thanks rekomendasi nya emang lagi nyari lagu lagu jerman walau gak begitu banyak tp bisa tau lah kyk apa tapi kalau boleh saranin lagu yg spanyol ada lagunya demi lovato - lo que soy itu translate dari lagunya yg this is real this is me soundtrack film camp rock1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama, lagu jerman?coba aja cari lagunya Silbermond, Rammstein dan Andreas Bourani, lumayan sih mereka. Ada juga lagu bahasa Jerman judulnya MANUEL NEUER, dicoba juga nggak apa-apa. wkwk

      Terima kasih ya rekomendasinya :D.

      Hapus
  4. kalau yang jerman, ada band namanya wir sind helden, lagunya lumayan enak (coba yang nur ein wort, denkmal), sama ada penyanyi cewek Rosenstolz yang enak willkomen sama gib mir sonne.lagi nyari yang selain itu hoho. makasih rekomendasi di atas. tar coba download deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka itu genre-nya lebih ke apa nih? wkwk
      Iya deh nanti aku coba, soalnya lagi ingin nambah koleksi lagu bahasa lain (?) sih.

      Oh iya, sama-sama. Kalau sudah ketemu komentar lagi ya! WKWKWK :D

      Hapus
    2. Rita udah punya pacar blm

      Hapus
  5. Thanks rekomendasinya. Ditunggu nih postingan lagu spanyolnya lebih banyakkk lagi.
    Lagi addict dengerin suaranya Yuri, Mijares, Cristian Castro, dkk tapi susah banget cari referensinya. Thanks in advance

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cristian Castro memang favorit. Suaranya lembut-lembut gitu. sama-sama ;)
      Ditunggu kapan-kapan ya, kalau sudah ada waktu luang, maklum lagi sibuk UAS, UPRAK, USEK dan UN nih. Kelas 12 soalnya :D
      *malah curhat

      Hapus
  6. Yang lagu itali nya.. Lembut2 selow gitu ya??
    Yg agak bersemangat gitu Ada gk?? Yg itali ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, yang aku tulis disini lagu Italia-nya memang lembut.

      Lagu Italia yang bersemangat? Tunggu aja ya, aku carikan dulu :D.

      Hapus
  7. coba dh dngerin lagu Alejandro Sanz - Y, si fuera ella
    lagunya juga enak ddnger...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, patut dicoba juga. Terima kasih sarannya :D.

      Hapus
  8. Maaf, setahu saya lagu Ai Se Eu Te Pego itu lagunya Michel Teló dan asalnya dari Brazil, bukan dari Portugal😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dia memang dari Brazil. Tapi yang perlu dicatat disini, saya menulisnya bukan berdasar negara, tapi bahasa. Di Brazil bahasanya menggunakan bahasa Portugal :), makanya saya menulisnya lagunya Michael Telo itu di bagian Portugal. Begitu juga dengan Axel Fernando, dia bukan dari Spanyol melainkan dari Argentina. Namun karena di Argentina bahasanya pakai Spanyol jadi saya masukkan di bagian Spanyol. Tapi, terima kasih atas komentarnya :D.

      Hapus
  9. ini lagu di web mengganggu banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah aku matikan kok. Terima kasih atas sarannya :)

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. https://www.youtube.com/watch?v=iPF8YCs6igs


    mau tanya nih lagu yg di menit ke 53:41 judulnya apa ya kira kira soalnya bagus banget lagunya dan enak di dengerin,mau nyari tapi gak tau judulnya apaan hehehehe....makasih banyak ya infonya

    BalasHapus
  12. saya tunggu judul lagunya ya soalnya lagunya bagus banget sampai sekarang masih penasaran belum ketemu juga judul lagunya,terima kasih

    BalasHapus
  13. Bocah setan: Wah, maaf sekali. Aku baru buka blog ini. Makin sibuk sekarang.
    Terus aku sudah coba cari itu lagu apa, tapi aku gak nemu judulnya juga. Maaf ya! :(

    Agung Setiawan: Oke,

    BalasHapus
  14. iya gak apa2 kok lagunya sudah ketemu judulnya fantasia de amor udah tanya sana sini hehehe,maaf juga banyak kesibukan baru kasih tau.sukses selalu aja ya buat adminnya

    BalasHapus
  15. thanks you for your recommended :)

    BalasHapus
  16. Kalau lagu italia yang upbeat bisa dicoba lagunya Tiziano Ferro yang judulnya Rosso Relativo, atau Perverso...

    Lagu Perancis, aku banyaaaak haha xD
    Lagu Jerman udah pernah denger Herbstrock yang judulnya Die Bessere HĂ€lfte?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat lagu Jerman, mau aku coba cari di Spotify dulu nih.

      Hapus
  17. Il Mondo nya Jimmy Fontana :)) soundtrack film About Time, waktu wedding scene.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu lagunya keren. Bahkan di cover oleh beberapa seniman gitu :D.

      Hapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Kunjungan malam buat admin dan semuanya saja,selalu sehat dan banyak rejekinya

    BalasHapus
  20. Pas banget lagi suka lagu jerman dan nemu blog ini huhuhu aku seneng banget dan langsung download beberapa. Enak ternyata..

    Vielen dank..
    Terimakasih :)

    BalasHapus
  21. Lagunya mickael carreira yang porque ainda te amo juga enak banget.

    BalasHapus
  22. Nambah niy lagu itali dari Albano & Power Romania - Che Angelo sei , petlu dicoba Neng , hehe..

    BalasHapus
  23. Nambah niy lagu itali dari Albano & Power Romania - Che Angelo sei , petlu dicoba Neng , hehe..

    BalasHapus
  24. Nambah niy lagu itali dari Albano & Power Romania - Che Angelo sei , petlu dicoba Neng , hehe..

    BalasHapus
  25. Nambah niy lagu itali dari Albano & Power Romania - Che Angelo sei , petlu dicoba Neng , hehe..

    BalasHapus
  26. Lagunya Jesse & joy yang dueles juga enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Patut dicoba, akan aku cari di Spotify nih :).

      Hapus
  27. Sist, ada rekomen lagu spain or jerman or perancis tentang pertemuan kembali? Lagi cari rekomen lagu tema itu. Thanks

    BalasHapus
  28. Sist, ada rekomen lagu spain or jerman or perancis tentang pertemuan kembali? Lagi cari rekomen lagu tema itu. Thanks

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. HI sis
    mau nanya donk, ini lagu saya lupa judulnya apa.. tapi lagu lama acoustic, yg depannya ada que lo que voy, yg nyanyi kayak group gitu, saya lupa lagi. mohon bantuan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diberitahu sama komentar pengunjung, judulnya A Lo Que Voy dari Virlan Garcia :).

      Hapus
  31. Mungkin yg judulnya A loe Que voy letra.. yg cover accoustic banyak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru cari di Spotify, judulnya A Lo Que Voy dari Virlan Garcia. Terima kasih pencerahannya.

      Hapus
  32. Min saya mau nanya ada liriknya gini .. iradaqwaya belsanatuurau ifaradi seraw meraw .... prayadafagos.. apa itu judul lagunya min

    BalasHapus
  33. lagu portugis tania mara yg judulnya so vejo vocĂȘ galau bgt gan,

    BalasHapus
  34. lagu portugis tania mara yg judulnya so vejo vocĂȘ galau bgt gan,

    BalasHapus
  35. izin nambah gan playlist lagu galau bhs portugis favorit gw, hehe

    1. rebeldes - o melhor to do pra mim
    2. tania mara - so vejo vocĂȘ
    3. sophia abrahĂŁo - naufrago
    4. Lexa - pior que sinto falta
    5. sandy & junior - imortal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh, patut dicoba nih apalagi bagi kalian yang pengen belajar bahasa baru :D.

      Hapus
  36. Lagu indonesia yang mirip lagu la festin apa judulnya?

    BalasHapus
  37. Lagu L'aura - Una Favola juga enak
    Tahunya dari Kak Ilana Tan penulis novel Sunshine Becomes You

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh, ini mau aku cari dulu. Makasih ya rekomendasinya! :)

      Hapus
  38. saya pernah denger lagu yg liriknya gak tau dari bahasa mana..tapi kek gini di reff nya " ejid kriee, krieee" tolong min judulnya apa, penasaran sangat gw

    BalasHapus
  39. makasih sharnya, nyoba dulu kalo enak tambah pake nasi^^

    BalasHapus
  40. Seperti apa lagunya.. pengin nyoba juga

    BalasHapus
  41. Ijin nambah sist
    Perancis: Lara Fabian - Je T'aime, Lara Fabian - Adajio, Lara Fabian - Je Suis Malade
    Italia: Josh Groban - Con Me, Josh Groban - Un Amore Per Sempre, Josh Groban - L'Ultima Notte, Josh Groban - Caruso,Josh Groban - Se (Cinema Paradiso), Josh Groban - Un Giorno Per Noi, Josh Groban - Per Te
    Spanyol: Josh Groban - Si Volvieras A Mi, Josh Groban - Un Dia Llegara,Josh Groban - Alejate
    Jerman: Oonagh - Nachtigall, Oonagh- Der Fahle Mond, Oonagh - GĂ€a

    BalasHapus
  42. Ijin nambah sist
    Perancis: Lara Fabian - Je T'aime, Lara Fabian - Adajio, Lara Fabian - Je Suis Malade
    Italia: Josh Groban - Gira Con Me, Josh Groban - Un Amore Per Sempre, Josh Groban - L'Ultima Notte, Josh Groban - Caruso,Josh Groban - Se (Cinema Paradiso), Josh Groban - Un Giorno Per Noi, Josh Groban - Per Te
    Spanyol: Josh Groban - Si Volvieras A Mi, Josh Groban - Un Dia Llegara,Josh Groban - Alejate
    Jerman: Oonagh - Nachtigall, Oonagh- Der Fahle Mond, Oonagh - GĂ€a

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh, keren-keren. Aku coba cari di Spotify nih. Makasih rekomendasinya :D.

      Hapus
  43. "Lagunya enak juga. Tapi ya gitu.."
    ko ngga meyakinkan sih x"D
    but thanks rekomennya. Saya jg nulis artikel ttg rekomendasi lagu bahasa italia, https://inandiras.blogspot.com/2018/07/rekomendasi-lagu-bahasa-italia.html
    silakan mampir, siapa tau suka~
    Grazie!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mantap nih blognya :D. Terus posting hal-hal semacam itu ya!

      Hapus
  44. Sis ... aku pernah denger lagu gak tau bahasa mana sepertinya france lagu lawas banget, duet sih ...liriknya yang cowok seperti lagi ngobrol yg cewek nya suara latar "du du du du duuuu" karakter Vocal cwo nya sih kaya penyanyi france Serge Gainsbourg... sampai sekarang gak dapet2...bantu cari donk plisss

    BalasHapus
  45. Saranin lagu Perancis yang galau2 dungss...:((

    BalasHapus
  46. Hai kak, Terima kasih sarannya ya. Aku suka banget sama rekomendasi kakak. Btw blognya udah lama banget yah dan ditahun segini aku baru mampir. Wkwkwk. Semoga pada sehat semua yah

    BalasHapus