Senin, 11 Februari 2019

Review Teh Cap Poci Vanila

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hai! Sebagai penikmat teh, aku imau review salah satu produk teh lagi yakni Teh Cap Poci yang merupakan salah satu teh lokal dan cukup dikenal oleh sebagian besar masyarakat kita. Teh yang sering dikenal dengan sebutan Teh Poci ini sendiri berasal dari Tegal, Jawa Tengah. Harganya murah, tapi tidak murahan. Buktinya banyak masyarakat kita yang menggemari teh ini. Harga teh ini hanya sekitar Rp. 5000 - 10.000 an, dan teh Poci aroma Vanila yang aku beli ini harganya hanya Rp. 5.500 rupiah. Baiklah, jadi saya bisa mulai review berdasarkan sudut pandang saya.

Warna
     Warna teh yang keluar adalah coklat agak bening, di mana warna ini merupakan hasil infusi teh setelah dicelup selama 3-5 menit (waktu pencelupan standar untuk teh hitam). Adapun warnanya seperti pada gambar ini:



Aroma dan Rasa
     Aroma yang keluar dari teh ini cukup sama dengan yang diklaim dalam produknya, aroma vanila. Namun, aroma ini tidak terlalu tajam dan lebih lembut manis. Jadi aroma yang keluar ya aroma teh asli dan sedikit aroma vanila yang lembut manis, dan aku suka karena tidak terkesan berlebihan.
     Bicara soal rasa, berhubung saya adalah penikmat teh tanpa gula (karena memang gak punya gula), jadi saya bisa merasakan rasa original produk teh ini. Dan menurut saya, rasanya tidak terlalu pekat. Namun, bagi saya ini sangat bagus, sebab teh ini sudah membawa aroma manis Vanila, yang apabila rasanya terlalu pekat, esensi dari vanila itu sendiri berkurang. Jadi rasa tidak pekat ini cocok untuk teman-teman yang tidak menyukai teh sepat.
     Oh iya, lalu saya mencoba mencampurnya dengan sedikit madu, dan ternyata teh ini lebih cocok kalau ada rasa manisnya untuk mendukung aroma vanila ini. Jadi sepertinya teh ini lebih cocok kalau dicampur dengan gula atau pemanis lainnya.



Nah, lalu siapa saja yang cocok menikmati teh ini? Jawabannya adalah semua orang bisa menikmati teh ini, sebab rasanya memang cukup universal, terutama bagi kalian yang menyukai teh manis. Sebab, kelebihan dari produk ini untuk dijadikan teh manis adalah aroma vanilanya yang keluar. Apalagi harganya pun juga murah.

Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar